Tips Menulis Artikel Blog Agar SEO Friendly

Cara Menulis Artikel Google Friendly 728x90


Penulisan sebuah artikel blog memang berpengaruh pada kualitas SEO. Tidak hanya itu, pemilihan keywords yang tepat pun ikut mempengaruhi artikel blog itu sendiri.

Artikel blog memiliki perbedaan yang signifikan dengan artikel jenis lainnya, karena ada satu hal dari blog yang berbeda, yaitu SEO artikel. Artikel di blog harus memberikan informasi, solusi, hiburan,dan lainnya. Tapi tetap tidak bisa lepas dari konteks SEO.

Memilih Topik SEO yang tepat merupakan salah satu hal penting yang tidak bisa anda sepelekan begitu saja. Jika anda menginginkan topik yang paling banyak dicari, maka anda harus bisa menentukan topik apa yang diinginkan pembaca. Akan lebih hebat lagi jika topik yang anda pilih itu bisa bertahan lama. Dengan syarat, artikel harus unik dan original adar bisa berada di page one google.

Trending topik yang sedang hangat pun bisa anda jadikan sebagai acuan untuk meulis artikel. anda bisa lihat di Google trend mengenai topik apa yang sedang hangat diperbincangkan di dunia maya saat ini. Dengan begitu pula anda tidak akan ketinggalan jaman.

 JUDUL BLOG

Kalau menurut saya, hal yang paling penting dalam penulisan sebuah artikel blog adalah " JUDUL BLOG " itu sendiri. Judul harus kreatif dan mengandung keywords di dalamnya agar arikel blog anda bisa makin CETAR...!!!

Posting Blog

Selain judul, postingan blog pun harus mengandung keywords juga. Usahakan ada keywords pada kalimat pertama, atau paling tidak pada paragaf yang pertama. namun jika keywords terlalu sering disebut juga tidak bagus untuk kesehatan artikel itu sendiri. jadi, setiap artikel cukup 3 - 5 keywords saja. 


Format Tulisan

Mengatur format tulisan pun perlu dilakukan agar artikel anda lebih SEO friendly. salah satunya dengan penggunaan "Blod, Italic, dan Underline" untuk menekankan kepada mesin pencari bahwa keywords memiliki format yang berbeda.


Deskripsi Penelusuran

Setelah menulis artikel, jangan lupa untuk selalu mengisi Deskripsi Penelusuran, masukkan beberapa kalimat yang belum ada dalam postingan anda. Misalnya : 
  • Cara menulis artikel SEO friendly
  • Menulis artikel SEO friendly
  • Artikel SEO friendly
  • Cara menulis artikel blog SEO friendly
  • Tips menulis artikel SEO friendly

external dan internal link

penggunaan external dan internal link juga diperlukan karena akan membuat blog anda lebih simple. Internal link adalah link yang mengarah ke artikel lain yang ada dalam blog kita atau dalam blog yang sama, yang berfungsi untuk menjelaskan dengan lenih spesifik lagi. sedangkan External link adalah link yang mengarah ke artikel - artikel di luar blog kita, yang biasanya kita jadikan sebuah referensi terpercaya.
sekian tips dari saya, semoga bisa bermanfaat untuk anda semua. Apabila anda ingin membuat artikel yang lebih SEO friendly, anda bisa mempelajari cara menulis artikel google friendly.



Cara Menulis Artikel Google Friendly 728x90

0 comments:

Post a Comment